Profil Ustaz Ansufri Idrus Sambo yang jadi Pengurus di Partai Ummat, Guru Ngaji Prabowo di Yordania

Inilah profil Ustaz Ansufri Idrus Sambo yang kini menjadi salah satu pengurus di Partai Ummat, partai bentukan Amien Rais. Amien Rais baru baru ini mendeklarasikan sebuah partai baru yang diberi nama Partai Ummat. Deklarasi Partai Ummat digelar di Yogyakarta dan disiarkan melalui YouTube Amien Rais Official pada Kamis (29/4/2021).

Sejumlah tokoh pun merapat dan menjadi pengurus di Partai Ummat. Satu di antaranyaUstaz Ansufri Idrus Sambo yang menjadi Sekretaris Dewan Majelis Syuro Partai Ummat. Lantas siapakah sosok Ustaz Ansufri Idrus Sambo? Dan seperti apa sepak terjangnya?

Dikutip dari , Ustaz Sambo merupakan Ketua Garda 212. Ia pernah mengatakan mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019 tempo lalu. Setelah momen kekalahan Prabowo Sandiaga, Ustaz Sambo sempat menjadi sorotan.

Saat itu adanya pertemuan Prabowo dengan Jokowi di MRT Jakarta, Ustaz Sambo mengaku tak setuju dengan pertemuan tersebut. Ustaz Sambo pernah diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. Saat itu setelah beredarnya video Eggi Sudjana, berpidato yang membahas people power.

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Sambo pun membantah dirinya terkait dengan pidato 'People Power' Eggi Sudjana tersebut. "Dalam rangka pidato bang Eggi, saya gak ada hubungannya. Tahu tempat pidatonya dikasih fotonya, tapi gak tahu kapan kapan ya gitu," tutur Sambo. Kini Ustaz Sambo diamanahi sebagai Sekretaris Dewan Majelis Syuro Partai Ummat.

Para pejabat di Dewan Majelis Syuro lainnya yakni Amien Rais sebagai Ketua Majelis Syuro. MS Kaban sebagai Wakil Ketua I, dan Habib Thalib Segaf Adjufri menjadi Wakil Ketua II. Sementara itu diberitakan , berikut Dewan Pengurus Pusat Partai Ummat:

Ketua Umum: Ridho Rahmadi Wakil Ketua Umum I: Agung Mozin Wakil Ketua Umum II: Sugeng

Wakil Ketua Umum III: Chandra Tirta Wijaya Sekretaris Jenderal: Ahmad Muhadjir Sodruddin Bendahara Umum: Benny Suharto

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Nasional

Bareskrim Polri Koordinasi dengan MA terkait Rencana Pemindahan Napoleon Bonaparte ke Lapas Cipinang

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri mengusulkan agar terdakwa kasus penerimaan suap pengurusan red notice Djoko Tjandra, Irjen Napoleon Bonaparte dipindahkan dari Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang. Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Mahkamah Agung (MA) terkait rencana pemindahan itu. Koordinasi dilakukan lantaran Napoleon merupakan tahanan MA […]

Read More
Nasional

SBY Cerita Masa Lalu, Pasang Surut Damaikan Konflik dengan GAM di Aceh

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bercerita pengalamannya menciptakan perdamaian di Aceh. Selama tiga empat tahun, SBY rajin mondar mandir berkunjung ke Aceh untuk mengatasi konflik yang terjadi. Itu dilakukan sebelum dirinya menjadi Presiden. "Saya sebagai pelaku sejarah seluruh kabupaten/kota sudah kami datangi, bertemu para Abu (ulama), tokoh masyarakat, semua pihak. Bahkan berkomunikasi dengan pihak GAM […]

Read More
Nasional

Basarah dan Zulhas Sebut Sabam Referensi dan Mentor Politik

Anggota MPR RI paling senior, Sabam Sirait merupakan sumber referensi perjuangan politik dan menjadi salah satu tokoh nasional yang kiprahnya dapat dirasakan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam pembangunan demokrasi di Indonesia. Demikian disampaikan Wakil Ketua MPR yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah saat melayat Sabam Sirait di rumah duka di Jalan […]

Read More