Menghadirkan Kesan Lapang pada Hunian Minimalis

inspirasi rumah

Siapa, nih, yang bilang kalo rumah minimalis itu pasti sumpek? Gak perlu ruang sebesar lapangan bola buat ngerasa nyaman, kok. Cukup pakai sedikit kreativitas dan daya pikir yang teliti, bisa banget loh bikin rumah minimalis jadi terasa luas dan adem. Bukan cuma soal menambahkan space, tapi juga buat suasana hati jadi lebih happy dan pikiran jadi lebih terbuka. Gak usah pusing, banyak kok inspirasi rumah yang bisa kamu contek untuk bikin hunian minimalis kamu terasa lebih luas. Yuk, simak beberapa tips jitu yang bisa langsung kamu aplikasikan!

 

Warna Cat yang Cerah dan Natural

Pertama, cat dinding rumahmu dengan warna-warna cerah dan natural. Warna putih atau abu-abu muda itu pilihan yang pas banget buat memberi kesan lapang. Plus, warna-warna ini gampang banget dipadu-padankan dengan furnitur apa pun.

 

Furnitur Multifungsi

Kedua, pilih furnitur yang multifungsi. Sofa bed, meja lipat, atau rak buku yang sekaligus bisa jadi partisi ruangan itu bisa banget menghemat space. Jadi, satu barang bisa punya banyak guna. Efisien kan?

 

Cermin Ajaib

Ketiga, pasang cermin besar di salah satu dinding. Cermin itu kayak sihir, bisa bikin ruangan terasa dua kali lebih besar dari ukuran aslinya. Plus, cermin juga bisa memantulkan cahaya, jadi rumahmu jadi terang benderang.

 

Pencahayaan yang Tepat

Keempat, atur pencahayaan yang tepat. Lampu gantung yang stylish atau lampu dinding bisa jadi pilihan yang oke. Pastikan setiap sudut ruangan terang, biar kesan lapangnya makin terasa.

 

Dekorasi Minimalis

Kelima, jangan terlalu banyak dekorasi. Pilih dekorasi yang simpel dan gak makan tempat. Tanaman hias kecil atau foto-foto kenangan yang dipajang di dinding bisa jadi pilihan yang manis.

 

Ruang Terbuka

Keenam, buat ruang terbuka. Gak perlu banyak sekat antar ruangan. Biarkan ruang tamu, ruang makan, dan dapur menyatu tanpa banyak pembatas. Ini bakal bikin rumahmu terasa lebih luas dan nyaman.

 

Rapikan Barang-Barang

Ketujuh, selalu rapikan barang-barangmu. Barang-barang yang berserakan bisa bikin rumah terasa sempit. Jadi, rajin-rajinlah merapikan dan menyimpan barang di tempatnya.

 

Pintu dan Jendela Besar

Kedelapan, pertimbangkan untuk pasang pintu atau jendela yang besar. Ini bisa bikin pandangan kamu gak terbatas hanya di dalam rumah, tapi juga ke luar. Jadi, rumah terasa lebih terbuka dan lapang.

 

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghadirkan kesan lapang pada hunian minimalis. Gak perlu banyak duit, cukup kreativitas dan sedikit usaha, rumah minimalismu bisa terasa lebih luas dan nyaman. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mulai berkreasi dengan inspirasi rumah yang sudah kamu dapatkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *