Mau Tahu Manfaat dan Fungsi Manajemen Waktu? Temukan Jawabannya Disini!

Ketika menjalani aktivitas sehari-hari, kita perlu memperhatikan manajemen waktu agar semua pekerjaan bisa diselesaikan tepat pada waktunya. Hal ini juga dapat memberikan dampak lain, seperti produktivitas jadi meningkat. Beda halnya jika tidak ada pengaturan waktu yang baik, maka bisa jadi pekerjaan akan terbengkalai dan bingung menentukan prioritas pekerjaan. Termasuk untuk anak kuliah manajemen bisnis, time management akan mempermudah kegiatan kuliah serta bisnis. Berikut ini beberapa manfaat dari manajemen waktu khususnya untuk anak-anak muda yang produktif:

 

  1. Pekerjaan bisa diatur dengan baik, sekalipun terdapat lebih dari satu pekerjaan dalam 1 waktu
  2. Meningkatkan produktivitas seseorang karena setiap pekerjaan sudah mempunyai target waktu sehingga akan berusaha menyelesaikannya dengan efektif.
  3. Pekerjaan cepat selesai sehingga ada banyak waktu luang untuk hal-hal produktif lainnya.
  4. Fokus dalam bekerja akan meningkat seiring waktu.
  5. Bisa mengurangi stres karena pekerjaan selesai sesuai target.

 

Itu beragam manfaat saat mampu mengatur waktu dengan baik, lalu apa saja fungsi dari manajemen waktu akan dijelaskan berikut ini:

 

  1. Pekerjaan menjadi lebih tertata karena sudah dibuat daftar prioritas pekerjaan mana dulu yang harus dikerjakan atau bahkan diselesaikan. Jadi, tidak perlu lagi bekerja dengan tergesa-gesa dan membuat banyak kesalahan.
  2. Mempercepat penyelesaian pekerjaan karena dengan adanya target waktu. Ini membuat anak muda jadi lebih fokus dalam bekerja dan tidak akan terganggu oleh hal yang tidak penting seperti melihat smartphone dan lainnya.
  3. Berlatih untuk disiplin karena berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan tidak menunda karena alasan yang tidak penting.

 

Dengan manfaat serta fungsi tersebut, dapat dilihat bahwa time management menjadi salah satu pendukung utama, baik dalam aktivitas perkuliahan, pekerjaan, maupun keseharian kita. Terlebih untuk mereka anak muda yang berkuliah di sekolah bisnis entrepreneur seperti Universitas Prasetiya Mulya. Banyak dari mereka yang sekaligus menjalankan bisnis sendiri dan tentu butuh pengaturan waktu yang sangat baik. Universitas Prasetiya Mulya memang layak diberikan label salah satu kampus bisnis terbaik karena sudah terbukti menghasilkan banyak lulusan yang menjadi pebisnis sukses.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lifestyle

Inilah Tingkatan Pelatihan Satpam sesuai Jenjang Posisinya

Seperti apa tingkatan satpam (satuan pengamanan) di Indonesia? Sebagai salah satu bagian security service Indonesia, satpam memiliki peran penting untuk pengamanan suatu bangunan. Maka dari itu, setiap satpam perlu mendapat pelatihan khusus dari security service Indonesia SECOM supaya kinerjanya profesional. Sama halnya dengan polisi dan tentara, satpam juga memiliki tingkatannya sendiri-sendiri. Hingga sekarang pun masih […]

Read More
Lifestyle

Cara Membedakan Kaos Hurley Original Dan KW

Mengenakan kaos yang benar-benar memiliki  brand yang terkenal bagus dan original menjadi salah satu hal yang membuat munculnya rasa bangga pada diri seseorang. Akan tetapi, kian tersohor suatu merk maka akan kian banyak pula barang tiruannya. Oleh sebab itu, perlu kehati-hatian terhadap membeli produk kaos bermerk.  Karena hal itu mesti dilakukan agar anda tak mengalami […]

Read More
Lifestyle

Penyebab Rambut Lepek dan Cara Mudah Mengatasinya

Rambut lepek memang selalu menjadi masalah yang membuat banyak orang kurang percaya diri. Namun perlu diketahui dalam mengatasi rambut lepek Anda perlu mengetahui teknik serta produk perawatan yang benar-benar tepat. Selain itu Anda perlu mencari tahu faktor penyebab mengapa rambut ada jadi gatal dan lepek. Di bawah ini akan diberikan beberapa penyebab yang membuat rambut […]

Read More