Mau Kredit Mobil Bekas? Simak Tips Ini

 

Kredit mobil bekas hari ini kian menarik banyak peminat. Banyak perusahaan yang menawarkan suku bunga rendah bahkan ada yang tidak membebankan DP sama sekali. Itulah mengapa banyak orang yang mulai tertarik untuk bisa kredit mobil tanpa harus menabung lama-lama.

Namun, kalau kamu mau membeli mobil, apalagi dengan cara kredit, ada baiknya kalau pertimbangkan dengan baik-baik kondisi finansialmu. Tentu saja membeli sebuah kendaraan tidak sama seperti sepatu yang inginnya setiap bulan ganti. Mobil adalah pembelian besar sehingga perlu kamu pertimbangkan denagan matang-matang. Mau tahu cara atur finansial saat memutuskan kredit? Simak tips ini!

 

Tips Mengelola Finansial Saat Kredit Mobil Bekas

1. Hitung Uang yang Disimpan Setiap Bulan

Pertama, kamu perlu membuat berbagai macam daftar tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Jika sudah, kamu bisa menghitung ada berapa total keseluruhannya. Baru kemudian hitunglah ada berapa banyak pendapatanmu setiap bulan. Kurangi dengan tagihan dan biaya hidupmu dan lihat sisanya.

Kalau ada anggaran yang tersisa, maka kamu bisa simpan sebagai DP. Kalau tidak ada, maka bisa kurangi pengeluaranmu. Bisa dengan stop langganan TV kabel  atau belanja baju jika perlu.

2. Belilah di Saat yang Tepat

Ternyata timing bisa menjadi perbedaan ketika kamu ingin beli mobil dengan harga yang bagus.  Beberapa perusahaan bisa menurunkan harga jual mobil bekasnya di awal tahun saat bisnis melambat. Kalau anggaranmu belum dihabiskan di akhir tahun, maka timing ini bisa jadi saat paling tepat untuk beli kendaraan dengan sistem kredit.

Membeli ketika hari kerja ternyata juga bisa menjadi timing tepat karena kamu bisa tawar menawar harga dengan santai jika dibandingkan ketika akhir pekan. Kamu juga bisa di akhir bulan, atau mendekati tutup tahun untuk dapatkan kesepakatan terbaik. Ketika kamu bisa dapatkan harga dengan kesepakatan yang bagus, maka kamu bisa menghemat banyak anggaran.

3. Cari Mobil Secara Online

Dibandingkan mencari mobil ke berbagai dealer, lebih baik kamu memanfaatkan internet. Kamu bisa membuat daftar apa saja mobil yang sesuai seleramu. Cari mobil yang diinginkan  secara online untuk menghemat anggaran dan tentu aja tenaga.

Kalau kamu pergi ke showroom, besar kemungkinan ada banyak pilihan yang bisa menggoyahkan tujuan awalmu. Mobil yang seharusnya kamu beli dengan anggaran sekian, bisa saja membengkak karena kamu terbujuk rayuan staff marketing dealer.

Nah, jika kamu bingung ingin cari mobil di mana, maka mo88i adalah pilihannya. Di mo88i ini, ada banyak pilihan mobil yang sesuai dengan apa yang sekiaranya kamu butuhkan. Kamu juga bisa cari yang sesuai budget. Kredit mobil bekas di mo88i juga memiliki cicilan rendah. Jadi, yuk unduh mo88i, sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Otomotif

Manfaat Kaca Film Mobil: Tidak Hanya untuk Estetika Saja, Loh!

Apabila Anda tengah melihat-lihat promo Mitsubishi Xpander, paasti adabanyak hal yang Anda perhatikan. Dari mulai spesifikasi mesin hingga aksesoris yang adda pada mobil. Nah, salah satu aksesoris penting yang tidak boleh dilewatkan adalah kaca film. Memang banyak orang menganggap bahwa aksesoris ini hanya untuk kepentingan tampilan mobil saja. Padahal ternyata keberadaan aksesoris ini memiliki banyak […]

Read More
Otomotif

Miliki Toyota Raize Dengan Kredit Dengan Tenor Sampai 5 Tahun

Siapa yang tidak mengenal merek Toyota? Semua orang pasti sangat familiar ketika menyebut nama Toyota dan akan langsung mengacu pada merek kendaraan roda 4 alias mobil. Toyota didirikan pada September 1933 dan sekarang menjadi produsen mobil terbesar di dunia. Toyota Indonesia belum lama ini merilis produk mobil terbaru Toyota yang diberi nama Toyota Raize bertepatan […]

Read More