Manfaat Kaca Film Mobil: Tidak Hanya untuk Estetika Saja, Loh!

Apabila Anda tengah melihat-lihat promo Mitsubishi Xpander, paasti adabanyak hal yang Anda perhatikan. Dari mulai spesifikasi mesin hingga aksesoris yang adda pada mobil. Nah, salah satu aksesoris penting yang tidak boleh dilewatkan adalah kaca film.

Memang banyak orang menganggap bahwa aksesoris ini hanya untuk kepentingan tampilan mobil saja. Padahal ternyata keberadaan aksesoris ini memiliki banyak fungsi, loh! Berikut ini di antaranya:

1.      Mengurangi Paparan Sinar Matahari

Cahaya matahari yang jumlahnya berlebih tentu tidak baik bagi pengemudi dan penumpang mobil. Pasalnya, jarak pandang pengemudi tak boleh terhalang oleh apapun, termasuk cahaya matahari, demi mencegah terjadinya kecelakaan. Kaca film pada mobil memiliki sifat menyerap sinar ultraviolet dari matahari sehingga mampu mengurangi paparan cahaya matahari dalam mobil. Dengan demikian, pengemudi bisa berkendara tanpa harus mengalami silau satu kali pun.

2.      Menurunkan Suhu Dalam Mobil

Berkaitan dengan poin di atas, manfaat kaca film mobil selanjutnya ialah menurunkan suhu mobil. Terlalu banyak sinar matahari dapat memanaskan suhu dalam mobil, yang berakibat berkurangnya kenyamanan Anda. Suhu mobil yang terlalu panas dapat menguras BBM, terlebih lagi jika Anda menyalakan AC mobil. Kaca film dapat membantu Anda menurunkan suhu mobil demi menghemat BBM dan membuat Anda lebih nyaman.

3.      Menjaga Privasi Anda dan Penumpang Lainnya

Manfaat kaca film mobil yang ketiga yaitu menjaga privasi Anda ketika sedang berkendara. Siapa yang mau jika aktivitasnya dalam mobil terlihat oleh orang lain? Tentu Anda tak senang jika privasi Anda terganggu. Kaca film yang gelap pada bagian samping dan belakang mobil dapat melindungi Anda dari perhatian yang tak diinginkan. Jangan menggunakan kaca film yang terlalu gelap pada bagian depan mobil; ingat, pandangan pengemudi tak boleh terhalang oleh apapun.

4.      Mencegah Aksi Pencurian Bila Ada Barang Dalam Mobil

Pencuri biasanya akan mencari-cari mobil yang ada barang berharganya. Apabila Anda harus meninggalkan barang berharga dalam mobil, usahakan agar jendela mobil dilapisi oleh kaca film yang gelap. Tujuannya adalah untuk menghalangi atau mengelabui penglihatan pencuri dan menyelamatkan barang Anda.

5.      Meningkatkan Daya Tarik Mobil

Pada nomor lima, manfaat kaca film mobil yang terakhir adalah membuat mobil Anda menjadi lebih menarik. Coba perhatikan, kaca film yang mengkilap dan bersih dari kotoran akan menarik perhatian para penggemar mobil. Anda pasti mau kan punya mobil yang tampak mengkilap dan berkelas? Daya tarik mobil yang tinggi akan meningkatkan rasa percaya diri Anda saat berkendara.

Itulah artikel bertemakan macam-macam manfaat kaca film mobil. Bagaimana? apakah Anda tertarik mengganti kaca mobil Anda menjadi kaca film? Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Otomotif

Mau Kredit Mobil Bekas? Simak Tips Ini

  Kredit mobil bekas hari ini kian menarik banyak peminat. Banyak perusahaan yang menawarkan suku bunga rendah bahkan ada yang tidak membebankan DP sama sekali. Itulah mengapa banyak orang yang mulai tertarik untuk bisa kredit mobil tanpa harus menabung lama-lama. Namun, kalau kamu mau membeli mobil, apalagi dengan cara kredit, ada baiknya kalau pertimbangkan dengan […]

Read More
Otomotif

Miliki Toyota Raize Dengan Kredit Dengan Tenor Sampai 5 Tahun

Siapa yang tidak mengenal merek Toyota? Semua orang pasti sangat familiar ketika menyebut nama Toyota dan akan langsung mengacu pada merek kendaraan roda 4 alias mobil. Toyota didirikan pada September 1933 dan sekarang menjadi produsen mobil terbesar di dunia. Toyota Indonesia belum lama ini merilis produk mobil terbaru Toyota yang diberi nama Toyota Raize bertepatan […]

Read More