AKSES eform.bri.co.id/bpum untuk Cairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tanpa Antre, Simak Caranya Berikut Ini

Berikut ini cara cek penerima BLT UMKM senilai Rp 1,2 juta dan cara mencairkannya tanpa perlu antre. Penyaluran BLT UMKM tahap 2 tahun 2021 akan dibagi menjadi 3 periode, yakni pada bulan Juli, Agustus, September 2021. Dikutip dari akun Instagram resmi @Kemenkopukm , penerima BLT UMKM dapat melakukan pencairan dan pengecekan dana dengan reservasi secara online lewat BRI.

Penerima dapat melakukan reservation system untuk mendapat kuota antrean agar mempermudah penerima dalam melakukan pencairan dana. Sebelum mencairkannya, calon penerima BLT UMKM dapat mengecek terlebih dahulu apakah mendapat bantuan atau tidak melalui bank BRI atau BNI. Khusus nasabah BRI, dapat mengecek daftar penerima BLT UMKM melalui .

Sedangkan untuk nasabah BNI, dapat mengeceknya melalui . 1. Buka laman . 2. Masukkan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kode verifikasi.

3. Klik "Proses Inquiry". 4. Setelah itu, akan muncul keterangan apakah nomor KTP tersebut terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak. Jika bukan penerima BPUM maka akanmuncul tulisan:

"Nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM." 1. Buka laman . 2. Masukkan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).

3. Pilih "Cari". 4. Setelah itu, akan ada pemberitahuan jika Anda masuk atau tidak sebagai penerima BLT UMKM program BPUM 2021. Selain dapat dicek secara online , penerima BLT UMKM juga akan diinformasikan melalui SMS oleh bank penyalur.

Setelah menerima informasi melalui SMS oleh bank penyalur, penerima harus segera melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan dan harus membawa beberapa dokumen berikut ini: KTP; Fotokopi NIB atau SKU;

Kartu Keluarga (KK). Penerima harus mengonfirmasi dan menandatangani pertanggungjawaban mutlak sebagai bukti penerima BLT UMKM. Setelah itu, penerima harus melakukan verifikasi dokumen dan data,

Lalu, bank penyalur akan mencairkan dana sebesar Rp 1,2 juta secara langsung. 1. Akses . 2. Jika nasabah memenuhi syarat dan berhak menerima BPUM, maka akan diarahkan ke halaman reservasi.

Jika tidak, maka tidak akan diarahkan ke halaman reservasi. 3. Nasabah melengkapi kolom isian yang tersedia, seperti nomor KTP, menu Provinsi, Kota, Kabupaten, Unit Kerja/Bank Tempat Pencairan, dan Jadwal Antrean. 4. Setelah dilengkapi dan mengisi kode verifikasi, kemudian akan muncul nomor referensi.

Nomor referensi wajib untuk disimpan. 5. Nasabah datang ke Unit Kerja/Bank Tempat Pencairan sesuai jadwal yang telah dipilih. Jika jadwal terlewat, harus melakukan reservasi ulang dari awal.

Sebanyak 1.500.000 Pelaku Usaha Mikro akan menerima BLT UMKM Rp 1,2 juta sampai dengan akhir Juli 2021. Sebanyak 1.000.000 Pelaku Usaha Mikro akan menerima BLT UMKM Rp 1,2 juta pada Agustus 2021. Sebanyak 500.000 Pelaku Usaha Mikro akan menerima BLT UMKM Rp 1,2 juta pada September 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Bisnis

Berapakah Ongkir dari Belanda ke Indonesia?

Jika berbicara mengenai impor barang, maka tidak lepas dari ongkos kirim. Semua yang di datangkan dari luar negeri memerlukan ongkos kirim. Ongkos kirim pun beragam terutama bagi ongkir dari Belanda ke Indonesia. Seseorang yang melakukan transaksi atas sesuatu pasti dibebani oleh ongkos kirim. Ongkos kirim ini adalah beban biaya yang dibebankan ke kostumer untuk mengirim […]

Read More
Bisnis

Solusi Kosan Sepi saat Pandemi

Keadaan pandemi memang telah banyak membuat kosan sepi padahal solusinya bisa Anda dapatkan di artikel terbaru blog Mamikos solusinya. Hal ini karena banyak pekerja resign atau anak kuliah yang daring. Meskipun begitu, sebenarnya masih banyak orang memerlukan kosan untuk berbagai kepentingan. Apa lagi sekarang pemerintah telah menerapkan new normal dengan tetap mentaati protokol kesehatan.    […]

Read More
Bisnis

Segera Akses eform.bri.co.id/bpum, Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta dan Cairkan Bantuan Tanpa Antre

Berikut cara mengecek penerima dan mencairkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Rp 1,2 juta. Bantuan akan ditransfer langsung ke rekening pelaku usaha mikro yang menerima BLT UMKM. Penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta harus memenuhi persyaratan seperti berikut: 1. Warga Negara Indonesia (WNI). 2. Memiliki KTP Elektronik. 3. Memiliki usaha mikro […]

Read More